Seni & Sains Roasting Coffee

Seni & Sains Roasting Coffee

Memanggang kopi adalah seni dan sains. Eksekusi yang terampil dari proses pemanggangan sangat penting karena mengubah sifat-sifat biji kopi hijau menjadi kopi yang dapat diminum.

Memanggang menghasilkan rasa dan aroma alami yang dikunci di dalam green beans. Tanpa memanggang, kopi hampir tidak akan memiliki rasa.

Selama memanggang, biji kopi dibawa ke suhu yang sangat tinggi, dan kemudian dengan cepat didinginkan sampai mereka berada pada tingkat panggang yang disukai oleh master roaster.

Ahli roaster menjalani pelatihan bertahun-tahun untuk mendapatkan kemampuan “membaca” kopi dan membuat keputusan memanggang dengan cepat.

Ada beberapa standar industri untuk memanggang karena peran besar yang dimainkan oleh sang pemanggang individu dalam menentukan cita rasa .

satu dari empat kategori: light, medium, medium-dark, dan dark. Masing-masing memiliki warna yang berbeda, karena jumlah waktu dipanggang, dan rasa tertentu, karena perubahan yang disebabkan oleh proses.

Light Roasts Panggang muda memiliki warna coklat muda tanpa minyak di permukaannya. Rasanya seperti biji-bijian panggang dan memiliki keasaman yang khas.

Medium Roast panggang sedang adalah warna cokelat sedang, dengan body yang sedikit lebih berat dari light roast, Dark roast Mereka memiliki lebih banyak kafein daripada dark roast yang lebih gelap dengan rasa, aroma, dan keasaman yang lebih seimbang.

Medium dark Warna gelap yang kaya adalah ciri khas daging panggang medium-dark. Mereka memiliki minyak di permukaan kacang dan tubuh yang lebih berat dibandingkan dengan light roast.

Dark Roasts Kopi sangrai gelap adalah warna cokelat tua dan sering terlihat hampir hitam. Ini memiliki lapisan minyak di permukaan dan dapat memiliki rasa pahit, hampir terbakar.

sumber : https://www.cafebritt.com/experience-britt/coffee-101/the-art-scence-of-roasting-coffee

Tinggalkan komentar